Terapkan Protokol Kesehatan, Karya Bhakti Sukses Salurkan BLT-DD Tahap V

180
Kepala Desa Karya Bhakti Ngatijo didampingi Bhabinkamtibmas menyerahkan BLT-DD secara simbolis/Ist

RODABERITA.ID, Tanjabtim – Pemerintah Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap V, Jumat (13/11).

Kepala Desa Karya Bhakti Ngatijo mengatakan, jumlah penerima BLT-DD sebanyak 29 Kepala Keluarga (KK), dengan besaran dana sebesar Rp 300 ribu per-KK.

Baca Juga: Pemdes Sungai Tering Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Baca Juga: Tuding BLT-DD Tak Transparan, Warga Pematang Pauh Geruduk Kantor Camat

“Harapan kami selaku penyalur BLT-DD dari pemerintah, masyarakat penerima Desa Karya Bhakti bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baik mungkin,” ungkap Ngatijo saat ditemui Rodaberita. ID di ruang kerjanya.

Penyaluran BLT-DD ini, lanjut Ngatijo, mengedepankan protokol kesehatan. Baik itu menjaga jarak atau tidak berkerumun, memakai masker, dan mencuci tangan.

Baca Juga: Basis CE Tercabik-cabik, Haris Diteriaki Gubernur di Sarolangun

“Tentunya ucapan terimkasih kami sampaikan kepada perangkat BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Bhabinkamtibmas, dan pendamping desa yang telah membantu kegiatan ini sehingga sukses digelar,” kata Ngatijo.

Sementara, Saniah salah satu warga mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah karena bantuan tersebut sangat membantu perekonomian di tengah pendemi Corona (Covid-19).

Baca Juga: Kejari Merangin Masih Lengkapi Berkas Perkara Seragam Linmas

Baca Juga: Terus Bergulir, Kejari Ungkap Modus Tersangka Baju Linmas

“Saya sangat sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Pemdes Karya Bhakti yang sudah dengan baik melakukan penyaluran bantuan ini. Kami warga kurang mampu yang ekonominya terdampak Corona terbantu dengan BLT-DD ini” pungkasnya.

REPORTER: Dhy/Lim
EDITOR: Dancer