SMKN 2 Tanjabtim Laksanakan Kegiatan Praktek

195
Potret siswa sedang melaksanakan service ringan kenderaan motor/Ist

RODABERITA.ID, Merangin – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu lembaga yang peserta didiknya lebih banyak melaksanakan kegiatan praktek daripada teori.

Praktek jurusan ini biasanya didampingi para guru pembina atau ketua jurusan yang dilaksanakan di dalam atau pun di luar sekolah.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Polsek Lembah Masurai Tangkap Pemilik Ladang, Amankan 180 Batang Ganja

Hal inilah yang sedang dilakukan SMKN 2 Tanjabtim, Senin (12/10). Pantauan Rodaberita.ID, terlihat beberapa taruna-taruni jurusan Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) sedang melaksanakan service ringan kenderaan motor, didampingi ketua jurusannya, Syafril Oktari.

Siti Rahma, Kepala SMKN 2 Tanjabtim, membenarkan kegiatan rutinitas dua kali dalam seminggu ini. Bertujuan memberikan kemampuan terbaik siswa di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Hasil Swab TN Warga Merangin yang Meninggal Dunia Positif Covid-19, Petugas RSD Kol. Abundjani Isolasi Mandiri

“Setiap jurusan memiliki jadwal masing-masing untuk melaksanakan praktek. Hari ini jadwalnya jurusan TBSM yang mengadakan praktek service ringan SPM para guru dan staf SMKN 2 Tanjabtim.”

“Untuk jasa service nya diberikan secara gratis, akan tetapi jika ada penggantian oli atau spare part maka guru atau staf tersebut wajib mengganti biaya pembelian,” ungkapnya.

Baca Juga: Tiba-tiba ‘Geser’ Safrial, Siapa Syafril Nursal ?

Baca Juga: Kejutan.!! Demokrat Resmi Dukung Fachrori Umar-Safril Nursal

Kedepannya, lanjut Siti, pihaknya akan mengembangkan program ini baik di dalam dan luar sekolah. Terus berbenah, memberikan inovasi untuk kemajuan lembaga yang ia pimpin.

Baca Juga: Walikota Jambi Sy Fasha Positif Corona, Ini Pengakuannya…

Baca Juga: Datang ke Merangin, BPK Akan Periksa Penggunaan Anggaran Covid-19

“Yang pastinya kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah,” pungkasnya.

REPORTER: Ardhy/ Muslim
EDITOR: Rhomadan Cerbitakasa