Dua Pasien Positif Corona di Merangin Dirujuk ke RS Sarolangun

5938
Ilustrasi/Ist

RODABERITA.ID, Merangin – Pasien 19 dan 20 positif virus corona atau corona virus disease (covid-19) asal Kabupaten Merangin dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. HM Chatib Quzwain, Sarolangun, Minggu (26/4).

Rumah sakit tersebut dinilai siap untuk menerima pasien terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini seperti yang disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Merangin, M. Arif.

Berita Terkait: Pasien Positif Corona di Merangin Bertambah Jadi 3 Kasus

“Informasi terbaru dari Direktur Rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani Bangko bahwa kondisi pasien biasa-biasa saja, tidak berat atau gawat. Jadi, Jambi mengarahkan ke Sarolangun karena bisa menerima rujukan,” ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan status akreditasi RSD Kol. Abundjani yang lebih unggul dibanding RSUD Prof. Dr. HM Chatib Quzwain? Menanggapi pertanyaan ini Berman Saragih, yang tak lain Direktur Rumah Sakit Daerah Merangin menjawab diplomatis.

Berita Terkait: Sepulang dari Gowa, Lima Jamaah Ijtima Ulama Asal Merangin Positif Rapid Test, Plus Satu Istri

“Gak usah diperdebatkan, bukan masalah unggul atau tidak unggul. RSD Kol. Abundjani bukan RS rujukan covid-19, jadi tidak boleh merawat pasien konfirmasi swab positif. Itu aja,” sebutnya.

Baca Juga: Hasil Rapid Test, Dua Warga Merangin Terindikasi Positif Corona

Untuk diketahui, kedua pasien yang dirujuk yaitu jenis kelamin laki-laki usia 40 tahun, berasal dari Desa Sungai Bulian, Tabir Timur. Satu lagi, pasien berumur 36 tahun, warga Kelurahan Pematang Kandis, Bangko.

REPORTER: Dancer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here