Beredar KTA Safrial Jadi Kader Demokrat, Ini Kata Tim Relawan

777
KTA Partai Demokrat atas nama Safrial/Ist

RODABERITA.ID, Jambi – Beredar gambar Kartu Tanda Anggota (KTA)  Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi, Safrial yang tak lain pendamping Fachrori Umar Bakal Calon Gubernur Jambi ini menjadi kader partai Demokrat.

Gambar KTA yang menghebohkan itu diketahui beredar luas di media sosial grup-grup Facebook dan Whats App sejak Senin (10/8) kemarin.

KTA bernomor 1050308200000500 tersebut juga tampak ditandatangani langsung Ketua Umum  Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Kepala Desa Guguk ‘Main’ PETI? Modus Aksi Kerabat Urus Alat

Baca Juga: Guru Tenaga Kontrak/ASN Tak Boleh Nyalon BPD, Zubir: Itu Diperkuat SE

Attan Tambun selaku tim Relawan Fachrori-Safrial saat dikonfirmasi hanya menjawab santai. Dikatakannya, hal demikan merupakan suatu yang wajar untuk partai besar sekelas Demokrat  dalam kontastasi perpolitikan Indonesia.

“Apalagi seperti yang kita tau Pak Safrial hari ini merupakan kader brilian PDIP yang menjunjung tinggi, etika, moral dan budaya kearifan iklim politik ala demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Attan dengan nada meyakinkan, Safrial belum pernah mendaftar menjadi anggota partai Demokrat. Mengingat Safrial merupakan sosok kader murni yang setia dengan PDIP.

“Apalagi untuk menjadi anggota partai besar sekelas Demokrat, tidaklah segampang itu, banyak prosedural internal yang harus dilakukan,” katanya.

Baca Juga: Ahmad Fauzi Langsung Tinjau Turap Bronjong yang Ambruk

Politik adu domba

ATTAN menuding hal seperti itu sengaja dilakukan pihak yang tak bertanggung jawab untuk menjatuhkan marwah Safrial. Seolah-olah mengadu domba PDIP dan Demokrat.

“Semoga para kader PDIP dan pendukung Pak Syafrial dapat memakluminya, dan dapat memaafkan perbuatan orang yang secara pribadi ingin menjatuhkan dan merusak hubungan baik beliau dengan Demokrat dan PDIP,” katanya.

Attan mengatakan, pihaknya dalam berkontestasi di Pilgub tetap menjunjung tinggi politik santun. “Pun dengan Demokrat, kami sangat menghormati, dan menghargai nilai-nilai etika dan norma yang berlaku di tubuh partai,” pungkasnya.

REPORTER: Muchtar Nasution
EDITOR: Dancer